NGERI! Pria Ini Berniat Untuk Melakukan Transplantasi Kepala Pertama Di Dunia

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Ensifact - Transplantasi KepalaTransplantasi merupakan sebuah prosedur kesehatan yang bertujuan untuk menggantikan organ tubuh rusak dan tak berfungsi. Prosedur ini sudah lazim dilakukan di berbagai belahan dunia. Lalu bagaimana jadinya jika seseorang ingin melakukan transplantasi kepala?



Meskipun terdengar mengerikan, seorang pria bernama Valery Spiridonov sudah bertekat bulat untuk melakukan transplantasi kepala. Pria yang juga seorang ilmuan komputer ini mengalami Werdnig-Hoffman atau layu otot disekujur tubuhnya dan hanya bisa bergerak dengan menggunakan kursi roda.

Keadaannya Valery semakin memburuk hari demi hari. Tak hanya bergerak, ia juga kesulitan bernafas dan menelan. Sehingga, pria asal Rusia ini mempercayakan nasibnya kepada seorang dokter Sergio Canavero yang akan memotong kepalanya untuk dipasang ke badan yang sehat.

Valery secara sukarela mengajukan diri menjadi pasien percobaan Sergio untuk prosedur bedah tersebut. Tubuh barunya akan berasal dari seorang donor yang dinyatakan mati batang otak, tapi bertubuh sehat.

Selain ngeri, prosedur ini harus dilakukan dengan fasilitas bedah paling canggih yang tentunya sangat mahal yaitu mencapai 14 juta poundsterling (Rp 246 miliar). Rencananya prosedur ini akan dilakukan pada Desember 2017 mendatang.

Transplantasi Kepala? Kepalanya dilepas dari badannya gitu?
Hmm... Semoga berhasil ya Valery Spiridonov


Sumber: wowkeren.com


ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "NGERI! Pria Ini Berniat Untuk Melakukan Transplantasi Kepala Pertama Di Dunia"

Posting Komentar