Mahasiswa Cantik Jadi Sopir Angkot Hingga Kuli Bangunan

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Ensifact - Berwajah cantik dan pintar tak membuat mahasiswi ini lantas bermalas diri. Mahasiswi bernama lengkap Brenda Trivena Grace Salea ini justru rela bekerja keras untuk membantu orangtuanya. Kisah hidupnya pun menjadi viral dan menghebohkan publik.

Sumber: bangka.tribunnews.com
Dilansir dari laman Wowkeren, mahasiswi yang akrab disapa Brenda itu tercatat sebagai mahasiswi Akademi Manajemen Informatika Komputer (AMIK) di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK), Manado.

Kini mahasiswi semester 7 itu tengah disibukkan dengan beberapa pekerjaan sekaligus. Brenda rela menjadi sopir angkot, pengantar barang dari warung ke warung, jualan pisang goreng, hingga melakoni pekerjaan keras pria lainnya seperti sebagai kuli bangunan.

Kegigihannya sebagai sopir angkot jurusan Likupang-Tatelu ini, bahkan membuat banyak orang kagum. Saat ditanya mengenai alasannya, Brenda mengaku hanya ingin membantu ekonomi keluarga. "Saya anak kedua dari tiga bersaudara. Saya lahir di Rasi, Ratahan, Minahasa Tenggara," kata Brenda. Ayahnya dulu adalah seorang sopir angkot di Ratahan.

Sementara itu, ayahnya kini lebih memilih untuk bekerja sampingan. "Ayah juga kerja sampingan memelihara ayam, ikan mas, dan ikan mujair. Ia juga pernah memelihara katak sawah," jelas Brenda. Melihat kondisi ekonomi keluarganya, Brenda pun sudah mulai turun ke jalan jualan ikan sejak kelas 4 Sekolah Dasar (SD).

Sejak kelas 1 SMP pun, Brenda telah dikenalkan ayahnya dengan mobil. "Mobil itu walau bekas sudah merupakan milik sendiri. Saya mulai dikenalkan mobil. Itu setelah ayah selesai bekerja," tambahnya. "Jadi saya memberanikan diri mengambil kendali. Saat itu saya masih duduk di bangku kelas 2 SMA."

Meski berparas cantik, banyak cowok yang memutuskannya karena menjadi sopir angkot. "Tapi sekarang puji Tuhan, pacar saya sekarang menerima saya," tutup Breanda. Meski sempat diragukan, namun Brenda merupakan sopir handal yang sudah banyak dikenal di lingkungannya.


Sumber: Wowkeren
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Mahasiswa Cantik Jadi Sopir Angkot Hingga Kuli Bangunan"

Posting Komentar